Paralayang Bali, Harga dan cara Pemesanan

Paralayang Di Bali, Atau lebih di kenal dengan Tandem Paragliding di Bali adalah olahraga dirgantara menggunakan parasut khusus yg di kendalikan oleh instruktur (pilot). Nikmati sensasi terbang di atas tebing menyusuri pantai di Bali selatan, Seperti Pantai Pandawa Bali, Pantai Green Bowl, Pantai Uluwatu dan Pantai Sawangan.

Paralayang Bali
Paralayang di atas Pantai Pandawa

Aktivitas paralayang di Bali, Tepatnya di atas tebing Pantai Pandawa sudah ada sejak tahun 1990an. Di Kenalkan oleh wisatawan macanegara berkebangsaan Prancis yang menetap di Bali. Nama lokasinya di sebut Pantai Timbis/ Bukit Timbis, tepat di sebelah kiri Pantai Pandawa.

Tentang paralayang | Cara Kerja | Lokasi & Waktu | Cara Pemesanan | Pertannyaan

Tandem Paralayang Bali

Tandem paralayang Artinya Kita akan Terbang sebagai Penumpang Bersama pemandu, Atau kita sering sebut dengan istilah Paragliding Pilot. Artinya dalam aktivitas paralayang, Penumpang akan di temani oleh pemandu yang akan mengendalikan parasut selama beraktivitas.

bali paragliding
Tandem paralayang Bali

Penumpang disediakan Tempat duduk khusus, Yang Kita sebut sebagai Harness yang posisinya di depan pemandu. Harness ini yang akan menopang berat Badan Penumpang yang di kaitkan ke Parasut.

Cara Kerja Paragliding di Bali

Apakah paralayang ini Menggunakan Mesin? Tidak sama sekali. Paralayang di Bali bekerja memanfaatkan hembusan angin laut. Artinya Bisa atau Tidaknya beroprasi tergantung Kondisi Angin. Paragliding Di Bali adalah olahraga Musiman, Biasanya mulai bulan Mei sampai awal Desember aktivitas ini tersedia.

untuk Mulai Terbang paralayang, Pilot akan mengecek Kondisi angin (Kecepatan dan arah angin) 2 point ini yg menentukan Bisa atau tidaknya Terbang. Terbang paralayang memerlukan hembusan angin yang cukup kuat, Idealnya antara 24-29 KM/Jam. Dan arah angin juga harus mengarah ke landasan (Flying Site). Ini Untuk membuat paralayang bisa terbang Dua arah dan Bisa Kembali ke pangkalan untuk Mendarat.

Apabila kondisi angin sudah memungkinkan, Pilot akan membuka parasut dan penumpang di kaitkan ke parasut dan siap lepas landas. Tidak perlu lari untuk lepas landas, Semunya berjalan dengan Mulus dan selama terbang akan nyaman. Jika ingin lebih extreme, Pilot akan melakukan Manuver seperti berayun, Memutar dan Berbelok Belok untuk memberikan sensasi terbang yang lebih menantang.

Apabila kondisi kondisi angin sangat Bagus, Paralayang di Bali Bisa Terbang sejauh mungkin sampai ke Pantai Melasti Bali di desa Ungasan, Pantai dengan tebing yang indah di Sebelah Barat Pantai Pandawa dan bahkan sampai ke Pantai Nang nyang yang ada di Dekat Pura Uluwatu. Namun diperlukan durasi terbang yang lebih lama yang artinya harga nya pun lebih Mahal.

Waktu terbaik dan Jam Operasional Paralayang di Bali

Seperti di jelaskan sebelumnya, Olahraga ini sangat tergantung kondisi angin, Kemungkinan terbesar untuk melakukan aktivitas paralayang pada Bulan Mei sampai Desember awal. Padan Bulan ini adalah musim Panas di Bali dan arah angin cenderung lebih stabil. Untuk Jam operasional Mulai Jam 10 Pagi sampai Jam 6 Sore, Waktu paling baik di rekomendasikan antara jam 2-5 Dimana arah angin semakin stabil.

Lokasi Terbang paralayang di Pantai Pandawa dan Gunung Payung

Untuk Lokasi Terbang paralayang di Bali ada 2 Tempat, Tepatnya di Tempat wisata di Bali Selatan yang terkenal dengan tebing dan pantainya. Satu di Bukit Timbis atau Timbis Flying site dan Gunung payung Paragliding site. lokasinya berdekatan hanya berjarak 2KM satu sama lain. Lokasi terbang di tentukan oleh arah angin pada hari H. Detail Map lokasi dan Kontak kami, Silahkan klik di Sini.

Harga Paralayang Bali dan Cara Pemesanan

Harga paralayang di Bali Rp. 1 Juta per sekali terbang, Durasi terbang selama 15 menit di atas tebing dan Pantai. Pantai yang akan di lewati adalah pantai Pandawa, Pantai Timbis, Pantai sawangan, Pantai melasti, Lebih jauh lagi ke pantai Karma, Pantai nyang nyang, Uluwatu. Untuk pemesanan silahkan pesan melalui whatsapp di Sini

Pertanyaan yang sering di Tanyakan

Berapa harga Paralayang di pandawa/ Bukit Timbis?

Harga khusus domestik Rp. 1 Juta per sekali terbang selama 15 Menit. Harga ini hanya bisa di dapat dengan pemesanan online melaui whatsapp di situs ini Bonus GoPro dan memori card untuk merekam aktivitas selama terbang.

Siapa saja Boleh Terbang Paralayang?

Batasan umur 5-60 tahun bisa ikut aktivitas paralayang, Anak Kecil bisa terbang sekaligus bersama orang Tua dan Pilot (Bertiga/Tridem)

Apakah Paralayang Aman?

Paralayang di Bukit Timbis sangat aman, Karena semua pilot sangat berpengalaman sejak tahun 1995. Pilot adalah orang lokal dan sudah bersertifikat dengan jam terbang sangat tinggi tidak hanya di bukit timbis, Tapi hampir di sebagian tempat di indonesia dan Luar negeri. Dan di tunjang dengan peralatan berstandar international. Ratio kecelakaan sangat kecil bahkan tidak ada.

Bagaimana jika hembusan angin Tiba tiba Turun selama terbang?

Paralayang di bukit timbis memiliki 2 tempat mendarat. Tempat mendarat adalah di tempat semula kita lepas landas. Jika dalam keadaan tertentu hembusan angin rendah, Pilot akan mendarat di Pantai pandawa. Jadi sangat aman.

Info Galeri Photo dan Video terbaru silahkan kunjungi kami di Instagram dan Facebook